'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bantu dan Ringankan Umat, M Kes PDA Karanganyar Laksanakan Baksos KB
13 April 2019 18:33 WIB | dibaca 287

Tim Baksos Majelis Kesehatan PDA Karanganyar

Untuk mendukung program yang telah disepakati bersama antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana dengan Pimpinan Pusat Aisyiyah Nomor 249/KSM/G2/2011 tentang Peningkatan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Melalui Fasilitas Aisyiyah/Muhammadiyah kami dari PDA Karanganyar Khususnya Majelis Kesehatan telah melaksanakan Baksos Pelayanan KB.

Hari Rabu, 10 April 2019 Bertempat di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. Terselenggaranya Baksos ini bekerja sama dengan : 1. RS PKU Muhammadiyah Karanganyar 2. BP3AKB Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar 3. Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar Baksos ini diselenggarakan sekaligus memeriahkan peringatan Milad 105 Aisyiyah.

Peserta yang mendaftar diperkirakan 180. Dalam pelaksanaan Aseptor IUD 73 personil Aseptor Implant 85 dalam pelaksanaan. Baksos tahun ini akan diselenggarkan di beberapa tempat di antaranya Klinik Annisa juga PCA Jumapolo. Tenaga medis yang trampil dalam menangani tindakan pemasangan implant dan IUD dari 1. Para Bidan RS PKU MuhammadiyahKaranganyar 2. Para Bidan MKes PDA 3.Dokter MKes PDA.

    

Salah Satu Tim Medis M Kes PDA Kra Sedang Memasang Kontrasepsi

Tujuan diadakannya Baksos KB untuk : 1. Menurunkan angka kematian Ibu dan Anak 2. Mensukseskan program pemerintah 3. Memfasilitasi masyarakat dalam ber- KB.

Alhamdulilah, acara terlaksana dengan lancar Peserta Akseptor senang dengan adanya Baksos ini sangat membantu bagi mereka dalam ber KB.

 

Dirilis Arie Sekretaris MKes PDA Karanganyar

Shared Post: