'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bangun Gedung Sekolah Hasil Infaq
04 Oktober 2019 12:21 WIB | dibaca 190

Pembangunan gedung baru KB TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat sudah mencapai tahap finishing. Gedung baru yang mana nanti akan di gunakan untuk anak anak belajar dan bermain sampai saat ini sudah menghabiskan dana sebesar Rp.300.000.000., Subhanallah, tak terasa uang yang dikeluarkan cukup fantastis bagi TK sekelas desa. Dan yang lebih mbahagiakan dan mengharukan adalah sumber dana pembangunan gedung baru ini. Dari sekian ratus juta tak ada serupiahpun yang pinjam ke bank. Semua pihak telah bersepakat untuk tidak melibatkan bank dalam pembangunan gedung baru. Wacana kedepan KB TK Aisyiyah Pulosari 01 akan di jadikan TK tahfidz. Jadi gedung yang akan di gunakan diusahakan benar benar berasal dari uang yang terbebas dari uang yang ragu-ragu. Anak-anak, wali murid, masyarakat sekitar TK Aisyiyah Pulosari 01 juga sangat mendukung dengan program ini. Semua pihak uang terkait dengan KB TK Aisyiyah Pulosari berjuang menggalang dana demi tercapainya impian ini. Proses pembangunan sudah 1 tahun lebih.

Peletakan batu pertama tanggal 11 dhulhijah 1440. Dan mulai saat itu pembangunan terus berjalan sampai saat ini. Ada satu nama donatur yang mempunyai andil sangat besar bagi kelancaran pembangunan KB TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat ini. Yakin akan pertolongan Allah, Allah kirimkan hambaNya untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk pembangunan KB TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat ini. Tidak tanggung-tanggung, mulai bulan September 2018 sampai sekarang 2019 beliau menjadi donatur tetap setiap bulan. Beliau berprofesi sebagi dokter,suami beliau juga seorang dokter. Dan luar biasa nya beliau tidak mau ada orang lain yang tau. Bahkan ketika kita ibu ketua yayasan secara tidak sengaja bertemu dan ibu ketua yayasan menyinggung maslah donatur, beliau berpura pura tidak tahu.

Seperti firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 271 " Jika kamu menampakkan sedekah- swdekahmu)maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikan nya pada orang-orang fakir,maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan- kesalahan mu. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan. Juga dalam Hadis Riwayat Bukhari 660, Muslim 1030 dengan riwayat sampai....." Hingga tangan kanannya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanan." Allah pasti akan berikan apa yang kita butuhkan. Semoga ini bisa menginspirasi bagi guru-guru khususnya TK Aisyiyah Bustanul Athfal,umumnya bagi siapapun yang membaca tulisan ini

Shared Post: