'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Bakti Sosial ke Barak Pengungsian Merapi di Wilayah Klaten
15 Januari 2021 10:51 WIB | dibaca 46

Pandemi covid-19 belum berakhir namun penduduk di lereng gunung Merapi harus menerima musibah baru. Sudah lebih dari dua bulan mereka tinggal di barak pengungsian sementara yang disediakan oleh pemerintah daerah Klaten. Status aktivitas gunung Merapi belum diturunkan sehingga para warga masih bertahan di barak pengungsian.
 
Mendengar kondisi para warga yang masih bertahan di barak pengungsian membuat ketua PDA Karanganyar berinisiatif untuk memberi bantuan. Dana dikumpulkan dari anggota Aisyiyah yang berkenan memberikan sebagian hartanya untuk membantu meringankan beban warga yang mengungsi. 
 
Alhamdulillah dari dana yang terkumpul bisa dibelikan kebutuhan pokok dan sayur mayur. Ada beras, mie instan, gula teh, kobis, sawi, wortel, seledri, daun loncang, cabe hijau, cabe rawit, terong, kentang, labu siam, kacang panjang, bawang putih dan bawang merah.
 
Bantuan sembako ini diantarkan pada hari Selasa, 12 Januari 2021. Perwakilan anggota Aisyiyah yang berangkat ke lokasi barak pengungsian adalah ketua PDA yaitu ibu Kunti Bastona, wakil MPS yang berangkat adalah pengurus panti Aisyiyah, serta perwakilan dari LLHPB Karanganyar.
 
Rombongan pembawa bantuan tiba di lokasi barak dan disambut ibu-ibu PRA Balairantai. Selanjutnya bantuan secara simbolis diterima oleh bapak Zainu, Kadus Balairantai sekaligus ketua TPS (Tempat Pengungsian Sementara). Pak Zainu menuturkan bahwa sudah sepekan ini para pengungsi tidak bertemu sayur. Alhamdulillah PDA Karanganyar dapat memberi bantuan yang tepat sesuai kebutuhan pengungsi.
 
Tim MDMC Klaten yang dibantu relawan Muhammadiyah membagi dua bantuan yang diterimanya. Sebagian diturunkan di barak pengungsian sementara Balairantai, sebagian lagi diturunkan di posko desa Tegal Mulyo. Bantuan yang diturunkan di desa Tegal Mulyo, diterima langsung oleh bapak Suparno selaku kepala desa Tegal Mulyo.
 
Secara umum bantuan yang diberikan oleh PDA Karanganyar diterima dengan senang hati oleh pengurus di TPS Balairantai dan TPS Tegal Mulyo yang berada di lereng Merapi wilayah Klaten.
 
Karanganyar, 12 Januari 2021
Ketua PDA Karanganyar
 
 
Redaktur : LPPA PDA Kra
Shared Post: