'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tanamkan Kepeduliaan Sosial Melalui Baksos Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako oleh KB & TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat Karanganyar
30 April 2019 04:18 WIB | dibaca 401

 

KB & TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat Karanganyar mengadakan Baksos dan Pengobatan Gratis dalam Rangka Milad TK Aisyiyah Bustanul Athfal ke 105 Sambut Bulan Romadhon. KB TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat Karanganyar mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako pada anak-anak yatim dan para dhuafa di masyarakat sekitar KB TK Aisyiyah Pulosari 01 Kebakkramat.

Selain baksos KB TK Aisyiyah Pulosari 01 juga bekerja sama dengan PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk memberikan layanan pengobatan gratis pada masyarakat yang membutuhkan.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 April 2019. Acara dibuka oleh ibu Hj.Mahmudah S.Ag selaku Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar, karena ibu Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Karanganyar tidak bisa hadir dalam acara ini, dikarenakan tugas kedinasan. Dalam sambutannya ibu Hj.Mahmudah memberikan apresiasi nya atas kegiatan baksos dan pengobatan gratis ini.Sebagai warga Aisyiyah memang harus memperhatikan dan membantu anak yatim dan kaum dhuafa seperti yang diperintahkan Allah dalam surat Al Ma'un, karena apabila kita melalaikan mereka itu artinya kita akan menjadi orang-orang yang mendustakan agama, Na'udzubillah min dzalik. Selain tujuan diatas kegiatan ini juga untuk memperingati milad TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang ke 105. Dalam hal ini Aisyiyah berkontribusi sangat besar terhadap Pendidikan Anak Usia Dini .Karena pada usia inilah kita sebagai orang tua (guru) akan dengan mudah memberikan dasar aqidah sebagai pegangan kelak ketika anak dewasa.

Hadir dalam acara pembukaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kebakkramat Bapak H.Amin Sujarwadi.Juga Pimpinan Ranting Muhamadiyah Pulosari Bapak Sarmin S.Ag. Tidak ketinggalan acara ini juga di hadiri perwakilan dari LAZISMUH Kabupaten Karanganyar. Adapun sembako yang dibagikan pada anak-anak yatim dan dhuafa berasal dari infaq anak-anak KB TK Aisyiyah Pulosari 01 yang setiap hari Jum'at kita adakan kegiatan Jumat berkah. Di samping itu bantuan dari Lazismuh Kabupaten Karanganyar yang berupa beras sebanyak 100 kg dan baju layak pakai melengkapi paket sembako dan kegiatan baksos hari ini. Tim medis dari PKU dengan cekatan dan ramah mherikan layanan pengobatan gratis. Masyarakat berbondong-bondong ke TK Aisyiyah Pulosari 01 untuk memeriksa kan diri. Kebanyakan yang datang para Lansia.

Para guru yang di bantu karang taruna putri dengan kasih sayang nya mereka mbantu para ibu-ibu yang akan berobat. Para pengunjung merasa puas dan tidak mengira ternyata guru-guru KB TK Aisyiyah Pulosari 01 sangat ramah dan baik hati karena mau membantu mereka. Alhamdulillah masyarakat semakin merasakan kehadiran KB TK Aisyiyah sebagai satu lembaga yang peduli pada masyarakat dhu'afa.

Pelayanan pengobatan gratis berjalan sangat tertib, dimulai pukul 09.30 dan berakhir jam 11.00 WIB. Di ruangan lain pembagian sembako berjalan dengan lancar.Karang taruna Dusun Klolokan juga terlibat di dalamnya. Sungguh satu kerjasama yang sangat patut di acungi jempol karena ditengah kesibukan mereka para pemuda pemudi ini dengan ikhlas mbantu membagikan sembako pada anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

  

Bapak Amin dan ibu PCA juga menyempatkan diri melihat pembangunan gedung baru yang saat ini masih proses finishing lantai 1. Untuk sementara pembangunan berhenti karena dana belum lagi ada yang masuk. Beliau menyarankan pada panitia pembangunan untuk selalu semangat dan terus berjuang . Beliau Insyaallah akan membantu mencarikan donatur. Acara selesai pukul 11.30 WIB. Sebelum pulang tim medis berfoto bersama keluarga besar KB TK Aisyiyah Pulosari 01. Kebakkramat.29 April 2019. Siti Maimunah.

Shared Post: