'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Baitul Arqom Guru SD ASC Raih Predikat Pertama dan Kedua
30 Desember 2019 10:53 WIB | dibaca 282

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Sely Fajar Saputri

Masa liburan sekolah biasanya di gunakan untuk jalan-jalan bersama sanak keluarga dan sahabat.

Lain halnya dengan sebagian Guru-Guru di SD ASC.

Pada hari Jum'at sampai hari Ahad, 27 - 29 Desember 2019. Enam (6) Guru dan Karyawan SD ASC mengukuti kegiatan Baitul Arqom di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. Kegiatan ini merupakan kegiatan dari PDM yaitu Majelis Pengkaderan yang bekerjasama dengan Majelis DikDasMen.
Sasaran dari kegiatan ini adalah Guru dan Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah dalam Kota Karanganyar. Yang kurang lebih di ikuti oleh 40 peserta.

Dalam rangkaian acara Baitul Arqom diisi dengan kegiatan pembekalan bagi peserta untuk meningkatkan kualitas dan kecintaan guru Muhammadiyah terhadap Muhammadiyah.
Selama 3 hari 2 malam kurang lebih kami mendapatkan 10 materi yang berkaitan tentang ketauhidan, cara beribadah menurut tarjih Muhammadiyah, guru yang berkemajuan, pengkaderan, penyusunan RPP Nadiem, serta banyak materi lainnya.

Selain materi yang disampaikan juga ada penggemblengan mengenai pelaksanaan ibadah dan sholat lail. Ada pula penyegaran di setiap paginya berupa outbond.

Kemudian peserta juga di minta untuk mengisi
pre test sebelum kegiatan pembekalan di mulai yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta BA mengenai Muhammadiyah. Setelah disampaikan materi dalam setiap sesinya juga mengisi post test yang terbagi dalam beberapa penilaian. Dan di akhir kegiatan peserta di minta untuk mengisi post test yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peserta menangkap materi yang di berikan selama kegiatan BA.

Walaupun SD ASC merupakan satu-satunya peserta dari jenjang sekolah dasar dan ortom Aisyiyah dalam kegiatan BA, ini SD ASC berhasil menduduki peringkat tertinggi dan kedua.
Peringkat 1 : Astuti Diana Prabawati (SD ASC)
Peringkat 2 : Sely Fajar Saputri (SD ASC)
Peringkat 3 : Rofiazka Fahmi Huda (SMK Muhammadiyah 2)
Peserta Outbond terbaik : Anggita Putri Maharani ( SMK Muhammadiyah 2)

Harapan setelah kegiatan BA ini ilmu-ilmu yang telah didapatkan dapat diaplikasikan dalam masing-masing AUM, pribadi dan ke peserta didik.

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

Shared Post: