'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ayo Ngaji - Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar Berhikmat Menggapai Ridho Allah
22 Mei 2022 06:56 WIB | dibaca 40

Ayo Ngaji - Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar Berhikmat Menggapai Ridho Allah

Oleh Ustad Ngadino, M.Ag.
 
Ada tiga taman surga adalah majelis tolabulillmi, membaca Al Quran, tengah malam menegakkan Sholat. Untuk mengantarkan kita insan pilihan Allah dengan cara mencari ilmu utamanya Agama. Tertanya jatah rejeki sudah disiapkan Allah tinggal kuta bagaimana mencari ilmu. Barangsiapa yang hidupnya berserah diri pada Allah maka Allah akan mencukupi. Dan Allah akan mendatangkan rejeki yang tidak disangka-sangka.
 
Jenis harta adalah untuk makan, garta yang kita gunakan untuk membeli barang, dan garta yang ditasarufkan di jalan Allah. Harta yang ditasarufkan adalah harta  kita yang dapat menolong kita.
 
Pada Yaumul maksa tidak ada yang tidak dicatat tentang amal kita dan setelah itu ada hari pembalasan. Manusia itu dalam hidup banyak pilihan. Maka jaga hati kita agar dapat memilih yang terbaik untuk dunia dan akherat. Jadikan pilihan dunia ini sebagai jalan menuju selamat akherat. 
 
Ustad Ngadino mengingatkan untuk bertanya pada diri sendiri mampukan puasa kita mengantarkan kita bertaqwa. Ramadhan itu adalah hari untuk mengurai benang kusut. Benang kusut di antaranya adalah memaafkan dan menyadari kesalahan.
 
Benang kusut ke dua adalah saling mendokan. Benang kusut ke tiga adalah : Silaturahmi. Silaturahmi adalah perekat yang hebat. Saat ini perekat umat Islam masih menjadi  PR yang masih terus dikuatkan.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: