'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Awalussanah SD ASC Karanganyar - 3 Juli 2022
03 Juli 2022 20:26 WIB | dibaca 82

Ahad, 3 Juli 2022 di Masjid Al Huda Tegalasri, SD ASC adakan awalussanah peserta didik baru Tahun Pelajaran 2022/2023. Agenda ini merupakan agenda tahunan untuk menyambut dan sosialisasi prrogram kepada orang tua/ waki murid. Mengawali acara ditampilkan siswi kelas 3 dalam hafalan QS Al Mulk. Dalam sambutannya, Kepala SD ASC Karanganyar, Rizal Noventue menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Orang Tua/wali murid menitipkan putra putrinya untuk dididik. Beliau juga mengatakan bahwa dibutuhkan kerja sama dan sinergitas antara sekolah dan orang tua dalam mendidik anak-anak. Selanjutnya Fery K, Wakasek SD ASC memaparkan program SD ASC untuk Tahun Pelajaran 2022/ 2023.

Selanjutnya Sambutan dan Tausiyah oleh Sriyanti, Sekretaris PDA Karanganyar. Dalam kajiannya yang berjudul " Tips Mendidik Anak "
Ada 3 hal yang dilakukan :
1. Tanamkan Akidah yang kuat (QS. Luqman : 13)
2.  Ajarkan Kerendahan hati dan ketidaksimbongan (QS. Lukman : 18)
3. Mendoakan agar menjadi anak shaleh shalehah

Dalam QS. As Saffat : 102 juga mengandung pendidikan yang luar biasa. Terdapat 3 spirit yang kita dapat dalam kisah Nabi Ibrahim dan Ismail yaitu bahwa dalam pendidika atau mendidik anak, yaitu :
1. Ikhlas, iman, ilmu, dan sabar
2. Penuh kasih sayang
3. Wujudkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah
 
Acara dilanjutkan dengan pembentukan pengurus paguyuban kelas 1 yang berjumlah 56 siswa (3 kelas)
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: