'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Art and Culture - Kegiatan Jeda SD ASC Karanganyar Hari Kedua
10 Maret 2020 15:53 WIB | dibaca 116

Hariku secerah warnaku 🌈🎨🪂⛱ Aku Cinta Batik

Kegiatan jeda SD ASC Karanganyar hari kedua mengusung tema "art and culture" dengan membuat karya batik jumputan dari pewarna pakaian. Dari kegiatan tersebut, terdapat 2 produk yang dihasilkan. Kelas 1-3 membuat karya sapu tangan, sedangkan kelas 4-5 membuat taplak meja. Kegiatan tersebut diawali dengan penjelasan teknik pembuatan oleh Ibu Leni selaku penanggung jawab kegiatan.

Kemudian anak-anak dibagikan pewarna pakaian sesuai jumlah kelompok yang sudah dibagi oleh wali kelas.Kemudian masing-masing kelompok diperbolehkan mengaplikasikan warna sesuai kreatifitas. Setelah selesai memberi warna pada kain, produk setengah jadi kemudian di jemur di bawah sinar matahari agar warna semakin hidup. Anak-anak terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut, didampingi oleh wali kelas, kegiatan berlangsung sangat seru.

Kegiatan "art and culture" kali ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya batik jumputan kepada anak sejak usia dini, dan dikembangkan dengan bakat seni kreatifitas anak memadukan warna. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Ibu Lia, guru pengampu mata pelajaran tematik kelas 5, "kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengembangkan kreatifitas anak. Dengan kegiatan yang menyenangkan, anak akan mudah mengenal produk modivikasi batik dengan teknik jumputan. anak-anak akan diperkenalkan dengan budaya batik jumputan sejak usia dini, dan daya kreatifitas anak akan semakin diasah dengan bermain warna." tuturnya disela-sela kegiatan.

Oleh : Ustadzah Nur Rohmah Yuliana

#AkuBerkaryaAkuBahagia
#2020MasukASC
#ArtAndCurtureASC

🌈🎨🪂🎨⛱🎨🌈

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari