'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Antusiasme Peserta Workshop Integrasi Layanan PAUD Aisyiyah Berkemajuan Kabupaten Karanganyar
15 Agustus 2022 05:29 WIB | dibaca 80

Ahad, 14 Agustus 2022 adalah hari kedua pelaksanaan workshop integrasi LPPAB. Hari Ahad sebagian orang digunakan untuk refresing bersama keluarga. Namun bagi guru PAUD Aisyiyah Kabupaten Karanganyar sampai hari ini tetap antusias mengikuti workshop yang diselenggarakan PDA Majelis Dikdasmen dan IGABA. Di hari kedua ini materinya Aransi kelas dan praktik mengajar. Materi yang diberikan para narasumber dari PWA Jawa Tengah dengan ketua Tim Ibu Yani Mulyani sangat menarik membuat peserta tetap semangat dan merasa menyenangkan. 

 
Hari ini kebetulan juga bersamaan dengan hari pramuka dan agenda peringatan kemerdekaan RI. Beberapa acara  digelar di kampung dan peserta worlshop ada yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Hal ini membuat sebagian peserta terlambat mengikuti workshop di hari kedua. Di hari ini semua peserta  antusias dan menikmati sampai waktu istirahat pun mereka masih asyik membuat aransi kelas dalam kelompok. 
 
 
 
Sesuai jadwal workshop berakhir pukul 15.00 namun peserta seakan tidak merasa. Panitia telah memberitahu bahwa akan dilaksanakan acara penutupan tapi peserta masih di kelas mengikuti micro teaching.  Akhirnya acara  penutupan mundur dan dilaksanakan secara singkat. Adapun acara penutupan diawali pembukaan dilanjutkan testimoni perwakilan peserta. Testimoni dari kedua peserta menyampaikan rasa puas, luar biasa, banyak ilmu yang diperoleh, dan minta ditambah waktunya atau dilanjjutkan waktu lain.
 
 
 
 
Selanjutnya pengumuman peserta terbaik masing-masing kelas diambil satu orang diminta maju dan diberi reward dari PDA. Perwakilan peserta yang rumahnya jauh juga diberi reward masing-masing satu orang (Gondangrejo, Jatiyoso, Kerjo, Colomadu) sebagai motivasi. Acara workshop ditutup oleh ketua PDA dengan menyampaikan pesan kepada peserta bahwa apa pun kurikulumnya yang penting tetap mengedepankan nilai agama dan ucapan terima kasih kepada para narasumber.
 
Alhamdulillah Barokallah Guru PAUD Aisyiyah Karanganyar berkemajuan.
 
Redaktur : LPPA PDA Karanganyar
Shared Post: