'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TK Aisyiyah Pulisari Kebakkramat Karanganyar Sabet Juarai Tahfidz se Solo Raya
04 November 2018 08:30 WIB | dibaca 438
Adnin adalah salah satu anak didik TK Aisyiyah Pulosari 1 Kebakkramat Karanganyar, berhasil mengungguli peserta lomba sebanyak 51 anak.
 
Lomba yang diselenggarakan oleh SD IT Luqmanul Hakim diikuti oleh TK se-Solo Raya .selain lomba tahfidz juga ada lomba mewarnai.
 
Dengan agak malu-malu Adnin maju menghadap dewan juri.adnin dapat no undi 46, tak disangka yang awalnya malu malu ternyata Adnin bisa melantunkan ayat ayat Alquran dengan sangat fasih, membuat dewan juri manggut-manggut manggut-manggut. Saya sampai meneteskan air mata. Anak sekecil itu bisa dengan fasih dan lancar melafalkan ayat ayat Alquran.
 
Setelah semua peserta maju dewan juri membacakan 3 orang peserta untuk maju ke jalan final.Nama Adnin masuk ke final.ada rasa haru menggelayut di dada.Syukur pada Mu ya Allah atas limpahan Rahmat Mu.
 
Ada waktu untuk istirahat sejenak sebelum pelaksanaan final .
Namanya juga anak anak.Adnin dan kawan kawan bermain naik turun tangga.Sesekali minum jus buah yang tadi sempat saya belikan di bazar siswa SDIT Luqmanulhakim.
 
Setelah setengah jam menunggu saat nya tiba untuk babak selanjutnya final untuk mencari juara 1,2,3.Semua sudah siap.
Kalau tadi 1 peserta di nilai oleh 2 juri sekarang 1 peserta akan dinilai oleh 4 dewan juri.Suasana agak menegangkan.Satu demi satu peserta maju.
Subhanallah, anak-anak generasi Qurani yang sangat kita dambakan membuat hati ini semakin tergetar. No undi 46 di panggil.Dag Dig dug hati ini.tak terlihat lagi wajah tegang ananda Adnin, tak lama kemudian terdengar lantunan syahdu surat Al kafiruun dan Al humazah.semua diam, hening dan tak terasa air mata ini menetes. Ada rasa haru, bangga,atau mungkin malu , ternyata bacaan Alquran ku selama ini masih jauh tertinggal dengan bacaan ananda Adnin.
Dari jendela kaca terlihat para juri juga sangat menikmati lantunan merdu ayat-ayat suci dari seorang bocah yangasih sangat polos itu.
 
Adnin saat menerima penghargaan
 
 
Terdengar tepukan dari pendamping yang ikut menghadiri sesi final. Setelah peserta final yang jumlahnya 6 selesai para peserta di perkenankan untuk menunggu hasil dewan juri.
 
Setelah beberapa saat , tibalah acar pengumuman pemenang. Satu persatu mulai dari no 3 dibacakan pemenangnya,sampai pada no 1 di sebutkan Ananda Adnin Rizkiyansyah dari TK Aisyiyah Pulosari 1 Kebakkramat Karanganyar, tepuk tangan peserta lomba terdengar puas.Alhamdulillah selamat Nanda Adnin.
Insyaallah kelak kamu akan benar-benar jadi seorang Hafidhah.
 
Semoga keberkahan keberhasilan Adnin ini bisa menginspirasi bagi kita pendidik TK .Asal kita sungguh-sungguh pasti Allah akan memberi yang terbaik.
Adnin mendapat tropi uang pembinaan juga bingkisan.selamat Nanda Adnin.
 
Kebakkramat.
3 November 2018
Shared Post: