'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Strategi Jitu Mempublikasikan Sekolah
27 April 2018 15:43 WIB | dibaca 329

Karanganyar- Majelis Dikdasmen Pimpinana Daerah Aisyiyah Kabupaten Karanganyar menghadiri kegiatan Workshop Broadcasting dan Branding Sekolah yang diselenggarakan oleh IGASI (Ikatan Guru Aisyiyah Indonesia). Peserta workshop adalah kepala dan guru SD Aisyiyah se -Jawa Tengah, Bantul, dan Nganjuk. Sebagian peserta ada yang guru PAUD dan sekolah Muhammadiyah. Kegiatan ini berlangsung tanggal 25 - 26 April 2018 diTawangmangu.

kegiatan hari pertama dimulai dengan acara pembukaan. Ketua IGASI Jawa tengah Drs. Hartono (Kepala SDA Klaten) menyampaikan tujuan workshop sebagai ajang silaturahmi, adanya kebersamaan dan saling supportuntuk membranding sekolah dan maju bersama. sambutan Ibu Dra Kunti Basthona selaku ketua PDA KAranganyar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih. Beliau berharap kegiatan ini bisa memotivasi peserta sehingga bisa memajukan sekolah Aisyiyah. " SD Aisyiyah Gemolong, Bantul, dan Nganjuk Alhamdulillah sudah unggul dan bagus semoga semua akan menjadi unggulan" tuturnya.

Berikutnya motivasi dari SDA gemolong sambil menunggu narasumber TVMU dari jakarta. Beliau menegaskan dua hal yaitu jadilah pemimpin bukan atasan dan jadilah pendaki bukan pelari. intinya pemimpin bisa memberikan contoh, pandai bekerja sama untuk selalu berinovasi dan berkreasi. Kepala sekolah jangan hanya memunculkan dirinya yang maju dan berkembang. sebuah lembaga akan berkembang pasti ada kendala, apalagi di tiga tahun pertama antara lain adanya konflik internal, korupsi berjamaah, komitmen, kompetensi/skill. dan kreativitas.

Materi dari narasumber TVMU Bapak Brillianto K. Jaya. Beliau pernah bekerja di Metro tv, TV One, Anteve layak disebut Praktisi TV. Hijrah di TVMU karwna ingin memberikan yang terbaik untuk Islam. Islam perlu disyiarkan secara baik dan benar baik. Beberapa temannya yang senior dan bekerja di berbagai stasiun TV juga hijrah di TVMU alasannya agar bisa beramal jariyah. Muhamnadiyah yang sudah demikian besar dengan amal usahanya. Untuk itu TVMU harus kita kuasai dan kembangkan. Jangan sampai tidak melihat TVMU dan bisa berkontribusi untuk berbagai liputan. Maka beliau banyak menyampaikan materi dari menu unggulan, teknik dan praktik. Semua disampaikan dengan menyenangkan dengan dialog  interaktif.     


Hari kedua ini kesan haru ibu ketua PDA

Hari ini mengumpulkan video yg dibuat pakai hp ..hasil latihan terus dikomen narsum ... bagus2 .

Dari beberapa lembaga pentas bagus-bagus sekali .. saya mendengarkan puisi yg dibaca  siswa  SDA Gemolong sempat mbrebes ... tampilan dari ma'had tahfidz aisyiyah juga bagus .. mengharukan ...

Pentas itu selain ajang silaturrahmi.antar lembaga sekalihus direkam naik oleh TVMu maupun oleh peserta workshop ...  setelah diedit dikirim ke group WA alumni workshop akan dievaluasi oleh bp narsim dari TVMu.
 
Saya diminta sambutan penutupan saking harunya atas semangat igasi dlm memajukan lembaga malah pidatonya setengah mbrebes saking haru bahagia ... serasa beda di nuansa igasi ...  sepertinya punya kesungguhan untuk mewujudkan sekolah aisyiyah sebagai sekolah unggulan ..

Saat penutupan juga ada sambutan dari Muhammadiyah .. disampaikan oleh   PDM.Nganjuk yang  kebetulan salah satu peserta workshop ... yg menyampaikan bahwa ketika beliau ikut gabung di igasi serasa mendapatkan banyak inspirasi sehingga menambah semangat memajukan lembaga tempat beliau mengabd. (Hid)

 

Shared Post: