'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Biruwalidain Karakter Pribadi Aisyiyah Karanganyar
23 Mei 2018 08:15 WIB | dibaca 277
Berbakti pada orang adalah salah satu karakter yang ditanamkan oleh Pimpinan Daerah Karanganyar setelah Ketauhidan di srbagai dasar gerakan -gerakan Amal Usaha yg tujuannya untuk kemajuan dan kemandirian umat Islam khususnya warga Aisyiyah.
 
Hal itu dapat dilihat kegiatan Aisyiyah PDA Karanganyar memposisikan Sesepuh Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai orang yang dituakan dalam kegiatan ataupun dalam keseharian. 
 
Pada kegiatan-kegiatan besar sesepuh menjadi tamu undangan utama dengan harapan sebagai bentuk sarana sesepuh dapat melihat pelaksanasn program kegiatan sehingga dapat menjadi informasi dasar memberikan pengarahan gerak langkah Aisyiyah di PDA Karanganyar. 
 
Khusus di bulan Ramadhan, PDA Karanganyar memiliki kunjungan sesepuh sebagai bentuk bakti pada sesepuh yang sudah membuka jalan gerak langkah di PDA Karanganyar sekaligus media permohonan doa restu kelangsungan gerak langkah Aisyiyah PDA Karanganyar. 
 
Pada Romadhan tahun 2018  kunjungan sesepuh tahap pertama kepada 10 sesepuh dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2018.
 
Semoga kegiatan bisa menjadi kegiatan  berkelanjutan untuk memberiksn contoh tradisi baik menghargai  sesepuh dalam bahasa Jawa Ngajeni atau Nguwongke Sesepuh dalam Kiprahnya di Aisyiyah. (lppa)
Shared Post: